CONTOH 'SYSTEM REQUEST' : WARTEG DIGITAL

System Request adalah dokumen permintaaan yang mendeskripsikan alasan bisnis diperlukannya membangun sebuah sistem, serta nilai yang diprediksi akan diberikan oleh sistem. Dokumen ini dibuat oleh Project Sponsor. Berikut contoh format dari System Request tentang Warteg Digital.


System Request – Digital Warteg Project

Project Sponsor : Fadhly Yasykur, Pemilik Warteg

Business Need : Proyek ini diinisiasi untuk meningkatkan kualitas penjualan dengan menciptakan kemampuan penjualan makanan online melalui platform digital demi akses yang lebih luas

Business Requirements: Dengan menggunakan digital platform diharapkan para pelanggan akan dapat lebih mudah untuk mencari dan memesan menu makan yang tersedia. Fungsi spesifik yang harus dimiliki oleh sistem meliputi :

·        Platform digital yang user-friendly yang memungkinkan pelanggan untuk mencari dan memesan makanan dari warteg

·        Gateway pembayaran yang mendukung berbagai metode pembayaran.

·        Sistem pengiriman yang memastikan pengiriman pesanan yang tepat waktu dan efisien kepada pelanggan.

·        Sistem manajemen yang memungkinkan pemilik warteg mengelola inventaris, pesanan, dan pembayaran mereka, sehingga memungkinkan untuk melihat laporan keuntungan harian dsb.

·        Sistem rating dan review yang memungkinkan pelanggan untuk memberikan feedback dan rating terhadap kualitas makanan dan pelayanan yang diberikan oleh warung warteg yang berpartisipasi.

Business Value : Platform digital warteg ini diekspektasikan dapat memberikan nilai pada:

·        Peningkatan pendapatan dan jangkauan pasar bagi pemilik warteg, melalui peningkatan visibilitas dan aksesibilitas ke pelanggan.

·        Peningkatan kemudahan dan aksesibilitas bagi pelanggan, melalui kemampuan untuk memesan makanan bahkan meskipun dari rumah mereka sendiri.

·        Peningkatan efisiensi dan produktivitas bagi pemilik warteg, melalui proses yang disederhanakan untuk mengelola inventaris, pesanan, dan pembayaran.

·        Peningkatan kualitas layanan dan makanan, melalui umpan balik dan peringkat pelanggan.

Special Issues or Constraints :

·        Dikhawatirkan terjadi bug dan lain sebagainya yang menyebabkan ketidaknyamanan pengguna sehingga diharuskan untuk selalu memantau sistem.

·        Diperlukan adaptasi yang cepat dari para pelayan warteg dalam menangani pelayanan melalui platform digital.

·        Keamanan dan privasi data pengguna dalam transaksi yang harus dapat selalu terjaga.

 

Comments

Popular posts from this blog

PWEB - ETS - HTML, CSS, JAVASCRIPT, BOOTSTRAP